Kacang almond yang menyehatkan jantung

Kacang almond kaya akan vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang terbukti mampu meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung. Efek penurun kolesterol pada almond juga membuatnya cocok dijadikan sebagai makanan ringan untuk menjaga agar jantung tetap sehat. Simak kebaikan kacang almond yang lain seperti yang dilansir dari India Times (17/04) berikut ini.

Sarapan kacang almond
Tambahkan almond ke dalam menu sarapan Anda untuk memberi asupan nutrisi yang lebih banyak dan membuat jantung lebih sehat. Studi lain memperkuat bahwa almond memang baik untuk jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Segenggam almond
Mengonsumsi segenggam kacang almond setiap hari akan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi pastikan Anda menikmati almond sebagai makanan ringan ketika di rumah, bepergian, menonton televisi, atau bekerja.

Antioksidan
Kacang almond pun kaya akan vitamin E dan antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh yang bersifat menghancurkan sel, jaringan, dan bahkan DNA Anda.

Diet sehat
Jika Anda  sedang diet, kacang almond adalah salah satu pilihan menu makan sehat yang bisa Anda nikmati. Kandungan lemak tak jenuh dan protein pada almond akan membuat Anda merasa tetap kenyang lebih lama.

Mengonsumsi almond
Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati kacang almond, misalnya diiris, dipanggang, atau diberi bumbu. Anda juga bisa menambahkan almond ke dalam sereal saat sarapan pagi, sandwich saat makan siang, atau salad saat makan malam.

Ternyata banyak kebaikan kacang almond bagi kesehatan tubuh bukan?

Lihat Berita Terbaru di : http://www.merdeka.com